Launching KoPEN-Z di SMKN 1 Alian


Launching komunitas praktisi-kewirausahaan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 13 September 2023 SMK N 1 Alian dan diresmikan oleh Kepala SMKN 1 Alian yakni bapak Basikun, S.Pd.,M.M. Komunitas ini bernama “KoPEN-Z”. KoPEN-Z kepanjangan dari Komunitas Pencetak Enterpreneur Generasi-Z di SMKN 1 Alian. Makna symbol:

1. Gunung berarti diharapkan KoPEn-Z dapat memberi banyak manfaat bagi anggota pada khususnya ataupun warga SMKN 1 Alian pada umumnya, seperti gunung yang dapat menyediakan sumber air bersih, memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi, sebagai tempat wisata, objek edukasi dan penelitian, Gunung berperan penting bagi manusia, seperti itulah harapan adanya KoPEN-Z di SMKN 1 Alian.

2. Warna hitam dan orange dalam logo KoPEN-Z

Hitam menyimbolkan keseriusan, kekuatan, kemewahan, kecanggihan dan eksklusif di satu sisi.  Selain itu, warna ini digunakan untuk menyatakan kekuasaan, ketegasan dan kesan klasik. Sedangkan warna oranye ini mengartikan tentang jiwa petualang, kreativitas, rasa antusias, keseimbangan dan kesuksesan. Diharapkan KoPEN-Z menjadi salah satu kekuatan yang menghadirkan keceriaan, kreativitas yang dimiliki SMK N 1 Alian sebagai wadah belajar guru PKWU  agar dapat meningkatkan kapabilitas dirinya dan berimbas pada warga sekolah lainnya.

Copyright © 2021 - 2024 SMKN 1 ALIAN