Pajak Bertutur 2024 Goes to SMK Negeri 1 Alian


Pajak Bertutur 2024 merupakan program edukasi pajak yang diselenggarakan rutin oleh DJP dan unit vertikal di seluruh Indonesia secara serentak. Pada tahun ini Program Pajak Bertutur juga menyasar ke beberapa sekolah di Jawa Tengah salah satunya SMK Negeri 1 Alian. Pajak Bertutur 2024 yang mengusung tema "Lampaui Batas, Bangkit untuk Indonesia Emas" ini menggandeng Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kabupaten Kebumen.

Kegiatan yang dilaksankaan pada Rabu 7 Agustus 2024 di Aula SMK Negeri 1 Alian ini diikuti oleh Siswa Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL). Dalam kegiatan tersebut Kepala KPP Pratama Kebumen menyampaikan bahwa kegiatan Pajak Bertutur 2024 merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat khususnya generasi muda tentang pentingnya pajak dalam pembangunan negara. Kegiatan Pajak Bertutur 2024 ini diisi dengan edukasi mengenai fungsi pajak, cara kerjanya, dan dampak pajak pada kehidupan sehari-hari.

Melalui Program Pajak Bertutur 2024 Goes to SMK Negeri 1 Alian diharapkan siswa sebagai generasi muda dapat terinspirasi untuk melampaui batas dalam mewujudkan cita-citanya. Selain itu sebagai generasi muda, siswa bisa menyadari kesadaran betapa pentingnya pajak menyongsong Indonesia Emas yang sadar pajak. 

Copyright © 2021 - 2024 SMKN 1 ALIAN