PPKKS SMK Negeri 1 Alian Tahun 2023


Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah atau biasa disingkat PPKKS adalah penilaian yang dilakukan untuk menilai kinerja kepala sekolah dalam melaksanakan tugasnya di berbagai aspek. Selasa, 21 November 2023 SMKN 1 Alian telah melaksanakan PPKKS yang bertempat di Ruang Meeting SMKN 1 Alian. Kegiatan yang diikuti oleh guru dan karyawan ini dibuka langsung oleh Bapak Basikun S.Pd., M.M. selaku kepala SMK Negeri 1 Alian dan dilanjutkan dengan sambutan dari Komite Sekolah, Bapak H. M. Mabrur, S.Ag.. 

Dalam rangka kegiatan PPKKS, seluruh tim kerja yang ada di SMK Negeri 1 Alian menyiapkan segala kelengkapan dokumen dan administrasi sebagai bentuk penilaian. Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ini hanya ada 1 penilai yang melakukan penialaian si sekolah. Bapak Wahyono, S.Pd., M.M. selaku pengawas pembina SMKN 1 Alian melaksanakan penilaian terhadap seluruh aspek yang ada di SMK Negeri 1 Alian. Penilaian ini tidak hanya dilakukan terhadap kelengkapan dokumen dan administrasi sekolah saja, namun rangkaian program sekolah juga turut mendapat perhatian dari pengawas.

Teknis penilaian dilaksanakan oleh pengawas dengan memeriksa kelengkapan dokumen dari masing-masing kompetensi yang ada dalam aspek penilaian. Kompetensi penilaian terdiri dari 4 kompetensi yang terdiri dari beberapa sub kompetensi. Masing-masing kompetensi tersebut dikoordinatori oleh 1 guru dengan beranggotakan beberapa tenaga pendidikan dan kependidikan. Dalam evaluasinya, Bapak Wahyono, S.Pd., M.M. mengingatkan kembali dan memberi motivasi kepada seluruh warga sekolah untuk senantiasa menertibkan administrasi dan pelaporan di masing-masing kegiatan dan program sekolah.

Melalui kegiatan PPKKS ini diharapkan dapat memberikan dampak kemajuan yang signifikan bagi SMK Negeri 1 Alian. Seluruh hasil dan penilaian yang diberikan oleh tim penilaian dapat dijadikan pertimbangan dan evaluasi untuk memperbaiki segala aspek yang ada di SMK Negeri 1 Alian. Demi kemajuan sekolah, seluruh komponen yang ada di sekolah perlu untuk menyatukan tekad dan langkah demi mewujudkan kualitas sekolah yang lebih baik.


Copyright © 2021 - 2024 SMKN 1 ALIAN