SMK Negeri 1 Alian Hadirkan Guru Tamu dari Dunia Industri PT. Nasmoco Magelang


Kebumen - Sebagai salah satu wujud realisasi dari rangkaian Program SMK Pusat Keunggulan, SMK Negeri 1 Alian menghadirkan guru tamu dari dunia industri PT. Nasmoco Magelang. Bapak Subhan Firdaus dan Bapak Windarto sebagai guru tamu memberikan materi dan motivasi kepada siswa di Aula SMK Negeri 1 Alian pada hari Kamis, 15 September 2022. Kegiatan yang diikuti oleh siswa Kompetensi Keahlian TKRO ini berlangsung dengan penuh antusias. 

Dalam rangka meningkatkan kompetensi keahlian siswa, dalam penyampaian materinya Bapak Subhan Firdaus dan Bapak Windarto menyampaikan materi mengenai persiapan keahlian yang harus dimiliki siswa untuk terjun ke dunia industri. Narasumber dari PT. Nasmoco Magelang ini juga menyampaikan pengetahuan mengenai gambaran alur operasional pelayanan bengkel dan budaya kerja industri. Selain itu siswa juga dibekali dengan pengetahuan mengenai nilai-nilai GREAT yang diterapkan di PT. Nasmoco Magelang sebagai pedoman dalam melakukan pelayanan dan pekerjaan di bengkel. 

Melalui kegiatan ini diharapkan siswa dapat mengetahui budaya kerja yang diterapkan di industri dan tercipta motivasi untuk meningkatkan kompetensi keahlian. Bapak Subhan Firdaus dan Bapak Windarto juga berharap siswa-siswi SMK Negeri 1 Alian dapat meningkatkan pengetahuan dan skill sebagai bekal untuk terjun ke dunia industri.

Copyright © 2021 - 2024 SMKN 1 ALIAN