SMK Negeri 1 Alian hadirkan PT. BPR BKK Kebumen Sebagai Guru Tamu Industri


Sebagai salah satu SMK PK (Pusat Keunggulan), SMK Negeri 1 Alian selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam bidang Teknik Otomotif dan AKL (Akuntansi dan Keuangan Lembaga) yang selaras dengan dunia industri. Salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan diadakannya Program Guru Tamu Industri yang mengajar di sekolah. 

Program AKL (Akuntansi dan Keuangan Lembaga) berkesempatan untuk mengundang Praktisi atau Guru Tamu Industri dari PT. BPR BKK Kebumen untuk berbagi pengalaman dalam dunia industri perbankan kepada Siswa Jurusan AKL pada Kamis, 8 Agustus 2024 . Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMK Negeri 1 Alian. Ibu Siti Nur Faiqoh, A.Md. selaku Kasi Pemasaran PT. BPR BKK Kebumen berbagi pengalaman, materi, dan budaya kerja di industri sesuai dengan pengalamannya di bidang perbankan. Siswa Kelas XI tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan aktif bertanya mengenai beberapa hal yang belum mereka ketahui tentang dunia industri di perbankan.

Melalui kegiatan Guru Tamu Industri ini diharapkan siswa bisa mendapatkan gambaran mengenai budaya kerja yang ada di dunia industri. Selain itu dengan materi dan pengalaman yang didapat siswa dari Guru Tamu Industri diharapkan siswa dapat memiliki kompetensi yang sesuai dengan bidang keahliannya, sehingga siap terjun ke dalam dunia kerja setelah lulus dari SMK Negeri 1 Alian.

Copyright © 2021 - 2024 SMKN 1 ALIAN