SMKN 1 ALIAN Hadirkan Guru Tamu Industri dari PT. BPR BKK Kebumen


Sebagai Sekolah Pusat Keunggulan, SMKN 1 Alian terus berupaya untuk menyelaraskan kurikulum dengan dunia industri dan menyiapkan lulusan yang kompeten di bidangnya. Demi mendukung upaya tersebut Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga mengadakan Program Guru Tamu Industri. Program Guru Tamu Industri yang bertajuk “Budaya Menabung Sejak Dini, Wujudkan Generasi Muda Yang Inovasi dan Inklusif” ini mendatangkan narasumber dari PT. BPR BKK Kebumen. Kegiatan yang bertempat di Ruang Aula SMKN 1 Alian ini diikuti oleh siswa kelas X Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

Kegiatan Guru Tamu Industri kali ini mendatangkan narasumber Ibu Tri Utami, S.Pd. dan Bapak Randi Ersetiawan, S.E. dari PT. BPR BKK Kebumen. Kegiatan ini diisi dengan materi pentingnya literasi keuangan agar siswa dapat melakukan perencanaan keuangan yang baik dan tata cara pembukaan rekening tabungan, khususnya di BPR BKK Kebumen. Pada kesempatan ini Guru Tamu Industri juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk praktik sebagai nasabah, teller dan customer service. Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan pembagian doorprize untuk siswa.

Dengan diadakannya kegiatan Guru Tamu Industri tersebut, sekolah berharap agar siswa dapat menambah wawasannya mengenai kompetensi yang dibutuhkan di dunia industri. Siswa juga perlu diedukasi mengenai budaya kerja yang ada di dunia industri, sehingga lulusan siswa SMKN 1 Alian dapat menjadi tenaga professional yang berkompeten dan ahli di bidangnya.

Copyright © 2021 - 2024 SMKN 1 ALIAN