Update Teknologi dari Dunia Kerja pada Guru


Kebumen -  Teknologi tidak dapat terlepas dari kehidupan manusia. Peran penting dari teknologi ini memberi banyak perubahasan pada setiap sisi kehidupan. Teknologi tidak hanya berperan dalam kehidupan sehari-hari, namun peran teknologi dalam proses pembelajaran juga merupakan suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dari pendidikan. 

Dalam rangka memperbaharui atau updating pengetahuan dan skill guru, SMK Negeri 1 Alian menyelenggarakan kegiatan bertajuk "Update Teknologi dari Dunia Kerja pada Guru". Kegiatan yang dilaksanakan dengan langsung mengunjungi PT. Nasmoco Magelang ini dilaksanakan pada Sabtu, 10 September 2022. Bapak Subhan Firdaus dan Bapak Windarto dari PT. Nasmoco Magelang memberikan pengenalan teknologi-teknologi terbaru dalam rangka mengembangkan dan mempermudah proses produksi. Selain itu narasumber menyampaikan bahwa tekonologi juga berperan penting dalam proses pelayanan pelanggan. 

Teknologi-teknologi yang dikenalkan ini diharapkan dapat diintegrasikan dengan pembelajaran yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Alian. Dengan terciptanya pembelajaran berbasis industri diharapkan dapat terjadi peningkatan pengetahuan dan skill baik dari guru maupun peserta didik. Pengetahuan, skill, dan wawasan mengenai teknologi ini sangat berperan penting sebagai bekal sekaligus untuk membantu siswa SMK Negeri 1 Alian dalam memasuki dunia kerja atau dunia industri setelah lulus nanti.

Copyright © 2021 - 2024 SMKN 1 ALIAN