Workshop Budaya Kerja dari PT. Nasmoco Magelang


Kebumen - Budaya kerja merupakan kebiasaan, perilaku, atau pandangan yang diterapkan oleh suatu kelompok dalam suatu organisasi atau lingkungan kerja. Dalam rangka mengintegrasikan budaya kerja pada proses pembelajaran, SMK Negeri 1 Alian mengadakan Workshop Budaya Kerja pada hari Kamis, 6 Oktober 2022. Demi terlaksananya kegiatan ini, narasaumber dari PT. Nasmoco Magelang Bapak Subhan Firdaus dan Bapak Windarto diundang langsung untuk mensosialisasian budaya kerja yang ada di industri kepada guru, karyawan, dan khususnya peserta didik di SMK Negeri 1 Alian. 

Kegiatan yang bertempat di Aula SMK Negeri 1 Alian ini diadakan dengan tujuan untuk mencipatakan pembelajaran yang berbasis dunia kerja sehingga peserta didik dapat mengenali sejak dini mengenai budaya kerja yang nantinya akan mereka alami sendiri ketika terjun ke dunia kerja. Materi mengenai Budaya Kerja disampaikan oleh Bapak Subhan Firdaus, kemudia dilanjutkan dengan Budaya Kerja di PT. Nasmoco Magelang yang sampaikan oleh Bapak Windarto.

Dalam penyampaian materinya, Bapak Subhan Fridaus menjelaskan bahwa nilai-nilai yang diterapkan di Nasmoco disingkat menjadi sebutan GREAT. Nilai GREAT ini terdiri dari Give delight experience, Respect for others, Excellent performance, Always be professional, dan Take action to improve. Nilai-nilai yang diterapkan di Nasmoco ini menjadi pedoman karyawan dan seluruh komponen yang ada di Nasmoco untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dan selalu menjalankan tugas dengan profesional.

Kegiatan workshop yang antusias diikuti oleh siswa-sisiwi kompetensi keahlian TKRO ini diharapkan dapat memberi motivasi kepada siswa untuk membangun karakter yang baik sedari dini supaya dapat menjadi tenaga ahli yang profesional suatu saat ini. Tidak hanya itu, guru dan karyawan di SMK Negeri 1 Alian juga diharapkan dapat mengambil inspirasi dari pemaparan materi pada workshop kali ini untuk dapat memahami budaya kerja di industri dan menerapkan nilai baiknya pada proses pembelajaran.

Copyright © 2021 - 2024 SMKN 1 ALIAN