Workshop Penyelarasan Kurikulum dan Bahan Ajar (AKL)


Kebumen - Penyelarasan kurikulum dan bahan ajar dengan Dunia Industri Dunia Usaha (DUDI) merupakan hal yang penting bagi pelaksanaan pembelajaran di sekolah supaya kompetensi yang dimiliki peserta didik sesuai dengan yang dibutuhkan DUDI ketika mereka lulus nanti. Sejalan dengan tujuan tersebut, SMK Negeri 1 Alian mengadakan Workshop Penyelarasan Kurikulum dan Bahan Ajar Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) SMK Pusat Keunggulan Tahun 2022 pada hari Rabu 14 September 2022. Kegiatan ini diikuti oleh guru dan karyawan SMK Negeri 1 Alian.

Demi terlaksananya penyelarasan kurikulum dan bahan ajar Kompetensi Keahlian AKL, SMK Negeri 1 Alian mengundang narasumber Bapak Dr. Sudiharto, S.H., M.H. selaku Direktur Umum dan Kepatuhan PT. BPR BKK Kebumen. Dalam penyampaian materinya, beliau membahas penyelarasan kurikulum yang ada di Kompetensi Keahlian AKL supaya disesuaikan dengan dunia kerja dan dunia industri. Peran SMK yang tidak lepas dari dunia kerja dan dunia industri ini mengharapkan terjadinya penyelarasan budaya sekolah dengan budaya industri. Oleh karena itu dalam workshop kali ini Bapak Dr. Sudiharto, S.H., M.H. juga membagikan pengalaman terkait dunia kerja yang berlaku di PT. BPR BKK Kebumen.

Kegiatan workshop ini menghasilkan kesepakatan terkait penyelarasan capaian pembelajaran di sekolah dengan kebutuhan di dunia industri. Masukan dan saran yang didapat dari narasumber pada kegiatan kali ini diharapkan dapat memberikan peningkatkan yang baik dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Alian demi menciptakan lulusan yang kompeten dan siap mengahadapi dunia kerja.

Copyright © 2021 - 2024 SMKN 1 ALIAN