Workshop Penyusunan Dokumen Administratif BLUD (Badan Layanan Umum Daerah)


Kebumen - Sebagai kelengkapan Program SMK Pusat Keunggulan, Dokumen Administratif BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) merupakan komponen yang penting untuk dipersiapkan oleh SMK Negeri 1 Alian. Melalui kegiatan Workshop Penyusunan Dokumen Administratif BLUD (Badan Layanan Umum Daerah), SMK Negeri 1 Alian mengikutsertakan guru dan karyawan untuk turut serta mempersiapkan dokumen menuju BLUD. Workshop yang dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu tanggal 11-12 November di Ruang Rapat SMK Negeri 1 Alian ini dibuka langsung oleh Bapak Basikun S.Pd., M.M. selaku kepala SMK Negeri 1 Alian.

Dalam kegiatan ini, sekolah mengundang Ibu Dwi Yuliati Mulyaningsih, S.Pd., M.M. selaku Kepala Cabang Dinas Wilayah IX untuk memberikan pengarahan. Materi mengenai Dokumen Administratif BLUD disampaikan langsung oleh Bapak Dr. Toto Sugiarto Arifin, M.Hum. dari Direktorat SMK kepada seluruh peserta workshop. Dalam penyampaian materinya, Bapak Dr. Toto Sugiarto Arifin, M.Hum. menjelaskan secara rinci terkait dokumen apa saja yang harus disiapkan untuk kelengkapan BLUD. Beliau juga menjelaskan mekanisme penyusunan dokumen tersebut dengan memperhatikan optimalisasi seluruh sumber daya yang ada di sekolah. 

Melalui kegiatan ini diharapkan guru dan karyawan yang terlibat dapat mengetahui dan memahami mekanisme penyusunan dokumen administratif BLUD untuk menuju Sekolah BLUD. Harapan dari tercapainya Sekolah BLUD tidak lain adalah untuk mewujudkan legalitas dalam pengelolaan usaha yang dijalankan oleh satuan pendidikan. Sebagai salah satu output dari Program SMK Pusat Keunggulan ini, Sekolah BLUD diharapkan dapat mengoptimalkan seluruh komponen dan sumber daya yang ada di sekolah dengan maksimal.

Copyright © 2021 - 2024 SMKN 1 ALIAN